Kamis, 04 Oktober 2012

DE JAVU

Aku tidak tahu ini disebut indera keenam atau hanya sebuah feeling perasaanku saja. Aku percaya dan memang harus yakin segala sesuatu atas Kuasa dan Kehendak ALLAH SWT, kita sebagai makhluk ciptaan-Nya tentulah bersyukur dan wajib mengEsakan.
Terlepas dari itu atau hanya feeling, aku tak tahu pasti kapan aku merasakan hal” yang mungkin bisa akan terjadi, orang” menyebutnya sebagai DE JAVU. De javu sendiri diartikan seperti kemampuan merasakan suatu hal yang akan terjadi, entah melalui mimpi atau sekilas pendangan. Pernahkah anda merasakan seperti pernah berkunjung pada suatu tempat yang seolah-olah anda sudah pernah datang ketempat tersebut sebelumya, nah mungkin ini adalah salah satu contoh dar de javu itu. Sadar atau  tidak sadar aku sering mengalami hal” yang termasuk dalam de javu, kesemuanya yang aku alami pernah suatu ketika dalam benakku aku pernah mengalami kejadia itu seperti ada dalam mimpi
Suatu hari aku berkunjung kerumah teman, sebelumnya aku tidak pernah berkunjung ke rumah dia. Tepat sampai di depan rumahnya aku merasakan aku pernah berkunjung sebelumya, aku terus bertanya-tanya dalam hati kapan aku perah kesini yaa, warna cat rumah dan bentuK rumah berlantai II hampir sama dengan ingatan yang pernah aku alami. Ya aku hanya mengabaikan saja, aku anggap sebagai ilusi saja. Berlanjut  saat tsunami Aceh sebelumnya aku bermimpi sebelum kejadian itu aku bermimpi bahwa di ujung pulau Sumatra ada  air yang begitu tinggi, tak lama selang bererapa hari aku melihat tayangan di telefisi ada berita tesebut.
Ada juga kisah unik dari cerita de javu yang pernah aku alami, ini berhubungan dengan tsunami di Cimahi Jawa barat, aku juga mengalaminya lewat mimpi. Aku bermimpi berada di suatu pantai , dalam ingatan mimpi ku aku berada di pantai di ujung barat pulau jawa, aku berada di tepi pantai dengan pemandangan laut lepas yang biru disertai dengan pemandangan” perahu nelayan, tiba” dalam mimpiku itu aku melihat ada air mungkin seperti gelombang tsunami yang menghempas perahu” nelyan tadi. Selamg beberapa hari tak lama kemudian kejadian tsunami melada daerah Jawa Barat.
Kisah lain mengenai de javu yang aku alami yaitu kecelakkan pesawat di bandara polonia medan, aku tidak bermimpi di mana tempat itu berada aku hanya bermimpi sebuah pesawat jatuh dan terbakar. Dan benar saja aku mendengar berita tentang kecelakkan naas itu. Dan lagi” ini berawal dari mimpi yang pernah aku alami sebelumnya, tapi aku tidak memperdulikan aku anggap ini hanya sebuah kebetulan saja yaaa, aku menegaskan dalam hati ini hanyalah mimpi
Banyak kejadian- kejadian dari de javu yang pernah aku alami, tapi aku tak hafal semua terlalu banyak sampai-sampai aku tak ingat berapa banyak cerita yang terjadi. Dan kisah yang de javu yang aku alami yang atak aku duga sebelumya adalah mengenai Gempa dan tsunami di Jepang, aku bermimpi sebelumya mengenai gempa bumi, di sertai dengan tsunami tentunya.Dalam bayangan mimpiku tak disebutkan dimana lokasi kejadian hanya ada gempa saja. Awalnya aku berharap tidak akan ada apapun yang akan terjadi dengan berkaitan dengan mimpiku, aku trauma sebab pengalaman dari sebelumnya hal” yang berkaitan dengan bencana  selau berhubungan dan terjadi. Tapi lagi-lagi cerita mimpi dari de javu itu menjadi kenyataan.
Beberapa hari kemudian aku mendengar berita gempa dan tsunami, persis seperti yang aku impikan sebelumnya hanya saja aku tak menyangka apa yang aku rasakan dalam mimpi benar terjadi di jepang. Tsunami dan gempa bumi berkekuatan dahsyat benar-berar terjadi pesis seperti dalam mimpiku, tsetahun yang lalu di Fukushima Jepang
Dan terakhir kejadian mimpi yang aku alami beberapa hari yang lalu adalah aku bermimpi ada sebuah pesawat jatuh di sebuah tanah lapang entah seperti sawah atu lapangan bola. Yang aku lihat dalam mimpi de javu ku, pesawat itu hancur menjadi beberapa bagian dan terbakar bagian belakangnya
Aku tak mau kejadian buruk apapun terjadi berkaitan dengan mimpku, aku berdoa pada ALLAH semoga tak ada hal buruk apapun yang terjadi berkaitan dengan benar atau tidaknya mimpi de javu yang aku alami .Percaya dan tak percaya semua itu penah terjadi dan aku alami, aku sendiri sebenarnya tak percaya dengan hal’ yang berkaitan dengan indera keeenam buatku itu hanyalah suatu kebetulan semata, dan kebetulan ini begitu unik dan berbeda. Dan mungkin ALLAH memberikan sutu kelebiahan de JAVU alah semanta untuk mengingatkan aku akan kebesaran kuasa Nya, supaya aku selalu mengingat ALLAH disetiap langkah ku. Aku juga tak menampik bila memang adasesuatu yang lain dari diriku, karena memang kakekku juga bisa merasakan suatu hal yang ghaib yang kasat mata dari pandangan kita dan juga nenek buyutku yang ibuku pernah bercerita bahwa beliau juga memiliki kemampuan dalam membaca kartu tarot, kartu yang biasa digunakan untuk membaca menganai ramalan atau apapunlah sejenisnya aku tak tahu secara pasti .Mungkin di sini bakat dari de javu tau indera” yang lain yang pernah aku alami.
Belakangan mimiku tentang pesawat jatuh dan terbakar baru aku sadari itu bernar adanya saat pesawat Shukoi jatuh di hutan gunung salak beberapa waktu lalu.Walaupun ini sebuah kebetulan saja tapi aku hanya ingin mengungkapkan tentang mimpiku yang aneh yang mungkin bisa dibilang unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan kirimkan komentar anda